Bau Cat Dinding Menyengat ? Hilangkan dengan Cara ini

bau-cat-menyengat-2

Bau Cat Dinding Menyengat ? Hilangkan dengan Cara ini

Rumah yang baru dicat seringkali menimbulkan bau cat yang menusuk hidung sehingga menyebabkan rasa pusing serta mual. Untuk mengurangi dan menetralisir bau rumah yang baru di cat yang menusuk hidung ini, dapat menggunakan bahan-bahan sederhana sebagai berikut:

Cuka

Sifat cuka yang asam dapat menetralisir bau cat yang tajam. Caranya dengan menuangkan cuka secukupnya pada sebuah mangkok atau kaleng dan tempatkan cuka tersebut di tengah ruangan yang baru saja dicat. sedikit demi sedikit bau cat yang tajam akan berangsur berkurang.

Bubuk Kopi dan bubuk Vanili.

Campurkan bubuk kopi dan bubuk vanili ke dalam satu wadah. kemudiaka Aduk rata kedua bahan tersebut, kemudian letakkan wadah tersebut di sudut-sudut ruang yang baru dicat. Bila ruang yang dicat cukup besar, letakkan beberapa wadah tersebar di setiap sudut ruangan.

Air dan Garam.

Letakkan beberapa buah wadah berisi air dan garam di sudut-sudut ruangan untuk membantu mengurangi bau aroma cat baru yang menyengat.

Kulit Jeruk

Jeruk merupakan salah satu penyegar udara alami yang sangat ampuh untuk mengganti bau cat rumah baru anda. hampir semua merk penyegar udara memakai jeruk sebagai salah satu varian wanginya. Caranya pun sederhana, kupas kulit jeruk, makan buahnya kemudian kumpulkan kulitnya dan sebarlah di sudut sudut ruangan baru anda. di jamin dalam sehari bau cat menyengat pun akan sirna.

Bawang Merah

Sama seperti nanas, potongan bawang merah juga sanggup menyerap bau cat. Caranya, irislah bawang merah tipis-tipis, lalu taruh pada piring kecil dengan tambahan sedikit air. Kemudian, letakkan potongan potongan bawang merah tersebut di dalam ruangan. Bau cat yang menyengat pun perlahan lenyap.

Arang

Salah satu sifat yang dimiliki oleh arang adalah absorbser kelembapan udara. Otomatis apabila kita meletakkan arang di ruangan yang baru di cat, maka sifat aborbser inilah yang akan bekerja. Menyerap kelembapan udara di sekitarnya. Dalam semalam di jamin ruangan anda yang semula bau cat menyengat akan hilang tanpa berbekas.

Apel

Tahukah anda, apel juga sangat ampuh digunakan untuk menyerap udara cat yang menyengat hidung. Cobalah meletakkan irisan-irisan apel di dekat dinding sehingga bau lebih mudah terserap. Bahkan, kemampuan apel dalam menyerap bebauan ini paling cepat di antara bahan-bahan lainnya.

Daun Mint

Minyak atsiri dari daun mint yang di iris tipis juga bisa di gunakan untuk mengilangkan bau cat loh. aroma segar yang keluar dari minyak atsiri tersebut bisa dengan cepat menggantikan bau kurang sedap menjadi jauh lebih segar. Tapi kelemahan memakai daun mint ini hanya bisa digunakan untuk penyegar sementara. Ketika kita tidak menggunakannya lagi, maka bau cat yang menyengat pun akan keluar kembali.

Daun Teh

Aroma menyegarkan, wanginya menenangkan, relaksasi jiwa, merupakan banyak dari tagline iklan minuman teh. selain diminum, teh juga mampu menghilangkan bau bau menyengat pada dinding yang baru saja dicat. caranya gampang, seduh saja daun teh, kalo bisa yang masih segar, kemudian letakkan di sekitar area yang baunya menyengat. biarkan seduhan teh tadi akan menghilangkan bau cat yang tidak nyaman tersebut.

bau-cat-menyengat

C.V Diro Karya – Jasa Kontraktor Malang, Kontraktor Surabaya, Kontraktor Bali dan Kontraktor Probolinggo

Butuh Kontraktor atau Pemborong untuk membangun maupun renovasi rumah Anda ?

segera hubungi kami

Bpk. Atung SST

MALANG

Jl. Bandara Eltari 3 VM20, Villa Gunung Buring
Malang- Jawa Timur

PROBOLINGGO

Jl. Mastrip gg Sirsak No 8 Kedopok
Probolinggo – Jawa Timur

082144145988
email : dirokarya@yahoo.co.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *